Kamis, 26 April 2012

Tips Memilih Anting Sesuai Bentuk Wajah


Apakah wajah Anda bulat? Kotak? Atau oval? Anting apa yang cocok untuk jenis wajah Anda? Simak panduannya di galeri berikut ini.

Wajah Oval 
Wajah panjang dan tidak terlalu lebar di bagian atas dan bawah memang ideal. Hampir segala jenis anting cocok untuk pemilik wajah ala Megan Fox tersebut. Anting mutiara, giwang yang simpel, atau anting yang berbentuk butiran air adalah jenis anting yang paling cocok untuk dikenakan pada wajah oval.




Wajah Oval 
Untuk panjangnya, sesuaikan dengan proporsi wajah dan leher. Jika ragu-ragu memilih panjang anting sebaiknya pilih yang tidak lebih panjang dari dagu Anda. Untuk besarnya, sesuaikan dengan lebar wajah agar terlihat tetap proporsional.



Wajah Bulat 
Apabila lebar dan panjang wajah Anda hampir sama, berarti Anda adalah pemilik wajah bulat seperti Cameron Diaz. Anting panjang yang mengecil pada bagian bawah cocok dikenakan untuk acara-acara spesial. Anting jenis ini bisa membuat kesan wajah lebih panjang dan ramping. Hindari anting bulat (hoop earrings), anting yang terlalu kecil atau anting yang berbahan tebal yang semakin membuat wajah terlihat padat.



Wajah Bulat 
Bentuk anting persegi panjang, segitiga terbalik, atau oval seperti yang dipakai Kirsten Dunst selalu menjadi pilihan yang tepat untuk membuat wajah terlihat lebih panjang.



Wajah Berlian 
Jika wajah Anda lebih lebar di bagian tengah lalu meruncing di bagian dahi dan dagu berarti Anda memiliki wajah berbentuk berlian. Untuk jenis wajah seperti ini, pilih anting yang mengecil pada bagian atas dan melebar pada bagian bawah. Anting yang pendek, berbentuk butiran air atau segitiga bisa dijadikan pilihan untuk pemilik wajah yang setipe dengan Jessica Alba ini.



Wajah Berlian 
Untuk anting panjang, pilih yang berlekuk seperti yang dipakai Nicole Kidman, dan bukan anting lurus rata yang bisa membuat siku wajah terlihat semakin tajam. Pilihan paling baik adalah anting pendek yang lebar yang bisa menyeimbangkan lekukan dagu Anda menjadi semakin manis.



Wajah Hati 
Pemilik wajah berbentuk hati seperti Reese Witherspoon, lekukan wajahnya hampir mirip dengan wajah oval. Bedanya, dahi pemilik wajah ini sedikit lebih lebar dan lekukan tulang pipi ke dagu lebih terlihat lancip. Pemilik wajah jenis ini sebaiknya memilih anting yang bisa memberi ilusi wajah lebih panjang dan rahang sedikit lebar. Anting panjang yang mengecil di atas dan melebar pada bagian bawah bisa dijadikan pilihan.



Wajah Hati 
Untuk kegiatan sehari-hari, pemilik bentuk wajah ini bisa memilih anting berbentuk butiran seperti yang dipakai Scarlett Johansson, atau segitiga yang lebar pada bagian bawah. Hindari anting yang berbentuk sama seperti wajah Anda yaitu melebar di atas dan mengecil di bawah. Anting berbentuk ini akan membuat garis rahang Anda terlihat semakin sempit. Apakah wajah Anda bulat? Kotak? Atau oval? Anting apa yang cocok untuk jenis wajah Anda? Simak panduannya di galeri berikut ini.




Wajah Kotak 
Wajah berbentuk seperti kotak merupakan kombinasi wajah bentuk bulat dan persegi. Paris Hilton pemilik wajah jenis ini selalu terlihat maksimal dengan anting panjang yang bulat atau oval, atau anting bulat melingkar atau yang dikenal dengan nama hoop earrings. Intinya, pemilik wajah ini sebaiknya menghindari anting yang lebar, berbentuk siku atau kaku.


Wajah Kotak 
Anting yang tepat bisa membuat garis wajah terlihat lebih lembut dan manis. Penggunaan anting panjang sangat disarankan untuk membuat wajah terkesan lebih ramping seperti yang dicontohkan Demi Moore. Anting kecil berbentuk bulat atau tetesan air juga bisa digunakan untuk kesempatan sehari-hari. Untuk acara khusus, pilih anting panjang dengan aksen bulat atau oval.








Tidak ada komentar: