Senin, 21 November 2011

POLA LENGAN KOP

Untuk membuat pola lengan kop sangatlah mudah, pertama jiplak pola dasar lengan, buat garis vertikal membelah lengan pas ditengah, buat gatis horisontal kira kira sejajar dengan lengkung lingkar lengan, kemudian gunting garis vertikal tadi sampai perpotongan dengan garis horisontal kemudian gunting kekiri dan kekanan sampai kepinggir tapi jangan sampai putus.
Ambil kertas pola, tempelkan pola lengan tadi dengan menaikkan keatas bagian kiri kanan lengan yang telah kita potong tadi sepanjang 5 cm dari titik tengah, buat garis lengkung untuk menyatukan potongan yang telah kita tempel tadi. Nah pola lengan kop sudah siap digunakan. 
Kalo masih belum jelas silahkan lihat gambar dibawah ini !


5 komentar:

Taufan Rahmatullah mengatakan...

buka kursus menjahit juga mbak?...

Anonim mengatakan...

suka... :D

Anonim mengatakan...

suka... :D

Anonim mengatakan...

Mba kalo bikin kerutannya gimana?saya beberapa kali nyoba pasang krah tapi ga bisa2 selalu ada lebih. saya sudah coba tips pasang kerahnya tapi tetep aja ga bisa, akhirnya ga diterusin.gimana dong mba biar bisa langsung pasang lengan dengan mudah dan pas.ditunggu ya mba jawabannya, soalnya udah banyak saya potong pola baju tapi gada yang rampung karena lengannya ga nyambung terus.

Dwi Sulistiyani mengatakan...

Salam kenal sis.. Terimakasih untuk sharing ilmunya.. Tertarik untuk mempelajari cara mendesain busana pesta, cara membuat pola pakaian beserta cara menjahitnya?.. Anda bisa memesan paket CD belajar menjahit di Fitinline..