Minggu, 26 Juni 2011

HYMENOPLASTY UNTUK PROBLEM SELAPUT DARA YANG RUSAK




Selain vaginoplasty, ada istilah hymenoplasty dan labioplasty. Keduanya adalah operasi yang juga berfungsi memermak organ kewanitaan. Hanya ada perbedaan pada lokasi bagian yang dipermak.
Hymenoplasty adalah memeperbaiki selaput dara yang rusak. Biasanya peminat operasi itu adalah kalangan remaja yang hendak menikah dan merasa selaput daranya sudah robek, mungkin karena terjatuh atau faktor lainnya. Karena takut suaminya mengira tak lagi perawan ketika berhubungan intim pertama karena tak mengeluarkan darah.
Hymenoplasty termmasuk operasi kecil. Secara umum dapat dilakukan dalam waktu kurang dari satu jam bergantung tingkat kesulitannya. Biasanya dilakukan dengan bius lokal atau bila perlu dilakkukan pembiusan total dan dapat dilakukan sebagai rawat jalan atau perawatan sehari. Sama halnya dengan vaginoplasty, proses penyembuhan berlangsung dalam 1 hingga 6 pekan dan waktu hubungan intim dilakukan dalam 4-6 minggu setelah pembedahan.

ARTIKEL TERKAIT :
  1. Vaginoplasty / operasi keperawanan
  2. Labioplasty untuk memperbaiki bentuk bibir vagina

1 komentar:

smita sharma mengatakan...

Hymenoplasty , also called revirgination, hymen repair or hymenorrhaphy, is a cosmetic surgery conducted to repair or rebuilt a hymen. The two most common types of procedure used in Hymenoplasty is simple Hymenoplasty or Alloplant.