Minggu, 09 Mei 2010

Jangan Pernah Berhenti Memohon Untuk Dicintai








Jangan pernah berhenti untuk minta dicintai. Kita akan membuat cinta mengalir.
Orang suka gengsi. Begitu dicuekin orang, dia marah. Begitu tidak diacuhkan kekasih, dia pundung. Sakit hati.
Karena tidak mau sakit hati terulang, dia menutup diri. Dia mengeraskan hati. Tidak mau lagi minta dicinta. Daripada nanti ditolak lagi, ya.
Tapi akibatnya, cinta tidak mengalir. Kehangatan tidak menjalar. Ujungnya kehidupan berhenti. Karena cintalah yang menggerakkan kehidupan.
Kalau hati kita dilembutkan, terbuka, dan selalu meminta untuk dicintai, maka gelombang cinta itu bisa dipicu untuk merambat. Seperti beda tegangan listrik. Listrik mengalir dari anoda ke katoda. Orang berusaha untuk menaikkan tegangan listrik, agar terjadi anoda. Padahal tidak harus selalu begitu. Dengan menurunkan tegangan listrik, maka anda menjadi katoda. Tidak penting anda menjadi anoda atau katoda, selama terjadi perbedaan tegangan, listrik langsung didorong untuk mengalir deras.

Dan sebagai katoda, alam akan menyediakan anoda di mana-mana. Bisa tidak terduga.
Ada sebuah true story. Seorang kakek sedang menangis sendirian di teras depan rumahnya karena baru ditinggal mati istrinya. Seorang anak tetangga berusia empat tahun melihat peristiwa itu, kemudian memanjat pagar, berjalan melintasi rumput halaman, naik ke teras, dan duduk diam dipangkuan kakek itu. Diam di situ selama kakek menangis. Saat ditanya ibunya, dia ngomong apa saja pada kakek itu, si bocah itu menjawab, “Nggak ada, aku cuma menolong kakek menangis…”. Nothing, I just helped him cry…
Mungkin selama ini anda merasa tidak dipedulikan orang. Tidak dicintai. Kemudian anda mengeraskan hati, merasa tidak perlu dan tidak peduli. Saya cuma pengen bilang, jangan begitu. Jangan berhenti untuk minta dicintai. Never stop asking for love.

You can start by asking God…

**Sengaja saya kutip artikel ini dari Armein Z. R. Langi in the City of Eden January 26, 2010 di http://azrl.wordpress.com/, karena saya sangat tertarik dengan tulisan ini, dan mungkin ini bisa menjadi inspirasi bagi saya dan teman-teman, so jangan pernah berheti memohon untuk di cintai! dan yang paling penting adalah jangan pernah berhenti untuk mencintaiku hehehe....







3 komentar:

aris_partomo mengatakan...

sebenarnya ada keinginan untuk mencintai Ana, namun bilamana berkenan!!

elen mengatakan...

keren... meskipun di cuekin jgn berhenti u/ tdk menghubungi.
pelajaran baru bt aq yg pacaran jarak jauh, Thx a lot sist Ana :D

Gina Hayana mengatakan...

Mungkin cara meminta untuk dicintai yang sangat penting. Kita bisa mengatakannya dengan ucapan.

Bisa juga dengan terlebih dahulu memberi: perhatian kasih sayang, ataupun cinta.

Itupun tanda dari meminta.